RSS
Container Icon

Perjalanan Etape 3 (lanjutan Ketika Benih Cinta Mulai Tumbuh)

*Ketika Benih Cinta Mulai Tumbuh



Memang masih terlalu dini bagiku tuk mengenalmu, jiwa penasaranku ingin segera melumat setiap sisi penampakan alam yang kau sembunyikan dibalik rimbun dedaunan liar. Ingin kucari lahan kosong dihatimu agar bisa kutanam benih cinta yang telah mulai berkecambah. Aku harap benih itu akan tumbuh besar dan penuh cinta hingga kelak akan mengabadikan kisah-kisah yang pernah terlukis diantara kita.

Penyusuranku atas gerangan dirimu masih berlangsung. Buliran debu berganti menyambutku, menyerbu ke sekujur tubuh. Secercik bagiannya bahkan sempat singgah dimataku terasa perih memerah. Kemudian titik temu yang kau janjikan diatas tanah tinggi yang dingin mengulurkan tangannya, menyeret langkahku menuju dekap hangat nafasmu.

Tak jemu aku menasbihkan puji-pujian doa, berbisik betapa agung Sang Pecipta menguntai auramu. Kagumku sontak menghindar, senandung angin pilu menyiarkan luka terpendam dalam jiwanya yang tenang. Dia bertutur jika wajahnya tak sepucat kini. Ada rona mewarnai senyum abadinya. Sayang keabadian itu telah punah oleh jiwa-jiwa rakus yang mencuri mahkota kebesarannya. Kosong. Padang impian yang bermandikan edelweis telah tercabut oleh tangan. Sepi, meranggas dan meradang.

Aku terpaku kelu, seiring sudut mata yang mengaca. ’’Wahai cintaku, aku datang bukan hendak menjarahmu. Aku datang atas restu undanganmu. Apa yang bisa kubuat tuk menyucikan kegelisahan kalbumu yang beralas perih nestapa?”

Sunyi. Semakin dingin pula kurasa. Dan kau masih menampakkan geliat nan anggun, meski tawamu mugkin tak serenyah dulu.

Sebuah seruan menghentak, memaksa langkahku meninggalkan asa yang sempat kau titiskan padaku. Dan keluguanku tak mampu menerjemahkan sinyal harapan atas kemalanganmu. Aku hanya menikmati nelangsa sesaat. Tak juga paham inginnya.

Hanya getar aneh berbisik meyakinkan bahwa benih cinta yang pernah kuminta pada suatu lahan telah tertanam siap tumbuh dan mekar. Meski sejatinya aku tak mengerti bagaimana aku harus mencintanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: